DetikNews
Senin 21 Januari 2019, 02:40 WIB

Polisi Tangkap Rekan Perampok 3 Kg Emas yang Ditembak Mati

Reinhard Soplantila - detikNews
Polisi Tangkap Rekan Perampok 3 Kg Emas yang Ditembak Mati Foto: Rachman Haryanto
Makassar - Tim Resmob Polda Sulsel menembak mati Achi (31), pelaku perampokan emas tiga kilogram di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selain membekuk Achi, polisi juga menangkap salah satu rekan pelaku dalam melakukan sejumlah aksi kejahatannya, Daeng Nangga (34).

Untuk Daeng Nangga, polisi juga turut menembak pelaku, namun hanya di bagian kakinya. Dia terpaksa dilumpuhkan polisi akibat berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasusnya.

"Dilakukan penunjukan TKP, pelaku tiba-tiba memberontak, melawan petugas dan melarikan diri, hingga diambil lah tindakan tegas," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, pada Minggu (20/1/2019).


Pelaku diketahui ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel di Jalan Kelapa Tiga, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, bersama dengan rekannya Achi, yang tewas ditembak lantaran berusaha menyerang anggota dengan senjata tajam jenis parang miliknya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui juga terlibat aksi perampokan emas seberat tiga kilogram bersama dengan Achi di Kabupaten Bone. Selain itu, dia juga melakukan perampokan rumah dan mengambil sepeda motor di kawasan kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel.


"Melakukan curas (pencurian disertai kekerasan) di Bone dengan mengambil perhiasan emas dengan cara memarangi korban dan melarikan diri," sebut AKP Edy.

Selain membekuk pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa alat yang digunakannya untuk membobol rumah dan sepeda motor serta senjata tajam jenis parang.

"Turut disita tiga parang dan tiga buah kunci T," jelas Edy.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kini diserahkan ke Mapolsek Manggala Makassar untuk diproses hukum lebih lanjut.
(jor/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed