DetikNews
Rabu 09 Januari 2019, 16:29 WIB

Hoax Lama Bersemi Kembali, Marsma Margono Viral Lagi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Hoax Lama Bersemi Kembali, Marsma Margono Viral Lagi Ilustrasi TNI AU (Foto: HUT TNI AU / Grandyos Zafna)
Jakarta - Dalam beberapa waktu terakhir, foto dan informasi tentang Marsma Surya Margono viral lagi. TNI AU menegaskan bahwa informasi yang menyatakan bahwa Marsma Margono bukan WNI adalah hoax.

TNI AU sempat membalas cuitan netizen soal Marsma Margono. Ada foto Marsma Margono disertai kalimat sebagai berikut:

Perkenalkan Marsekal Pertama TNI Margono alias Chen Ke Cheng alias Chin kho Syin.Dia menjabat sebagai Direktur di Badan Intelijen Strategis TNI. Mau dibawa kemana negeri ini



TNI AU menegaskan bahwa Marsma Margono adalah WNI. Dia adalah pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat.

"Marsma Suryo Margono adalah salah satu perwira TNI AU terbaik, beliau asli Singkawang, Kalbar," tulis airmin TNI AU pada 3 Januari 2019.

"Kalau soal alias, airmin juga punya alias 👉🏻 Wong Gan Theng alias Ncang Khe Ren. Ah, ada-ada saja hoaxnya," sambungnya sambil menyelipkan canda.



Airmin TNI AU lalu kembali bicara soal Marsma Margono. Dia mengatakan menjadi prajurit TNI tidak memandang SARA.

"Menjadi Prajurit TNI itu tidak memandang suku, agama, ras dan golongan. Yang terpenting adalah WNI, bertaqwa kepada Tuhan YME, memiliki jiwa nasionalisme dan siap berjuang untuk keutuhan dan kedaulatan NKRI. Hal ini sudah dibuktikan Marsma TNI Suryo Margono," tulisnya.



Airmin TNI AU lalu menambahkan tagar HoaxLamaBersemiKembali di cuitan itu.

Berdasarkan keterangan di situs TNI AU, Marsma Surya Margono mendapat kenaikan pangkat dari kolonel pada Maret 2017. Saat itu, dia menjabat sebagai Direktur D Bais TNI.

Dari pemberitaan Majalah Detik Edisi 114 yang terbit 3 Februari 2014, Marsma Surya Margono lahir pada 5 Desember 1962 dan merupakan lulusan Akabri Udara pada 1987. Dia terlahir dari pasangan Bong Chiukhiun (ibu) dan Tjhin Bitjung (ayah). Margono juga sempat menjabat Atase Pertahanan di KBRI Beijing.



Tonton juga video 'Kubu Jokowi-Prabowo Satukan Komitmen Perangi Hoax':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed