Habiburokhman: Kami Tak Paksa Prabowo-Sandi Pakai Kostum Pencitraan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 03 Jan 2019 17:36 WIB
Foto: Habiburokhman (Twitter Habiburokhman)
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengaku belum bisa memastikan setelan apa yang akan dikenakan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk surat suara Pilpres 2019. Yang pasti, Habiburokhman menyebut pihaknya tak akan memaksakan kostum tertentu pada Prabowo-Sandi jika hanya untuk pencitraan.

"Kami tidak akan memaksa paslon memakai kostum tertentu hanya untuk pencitraan semu. Kami juga tidak akan memaksa paslon untuk memakai kostum tertentu agar terkesan religius," sebut Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (3/1/2019).


Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto sebelumnya menyindir setelan hitam-hitam yang dikenakan Prabowo-Sandi. Bagi Habiburokhman, Prabowo-Sandi nantinya akan mengenakan setelan yang bisa mewakili setiap golongan rakyat di Indonesia.

"Soal kostum, paslon kami akan pakai yang merepresentasikan semua elemen rakyat Indonesia," ucap dia.


Habiburokhman lantas berbicara mengenai calon yang dekat dengan ulama. Menurut dia, masyarakat kini sudah cerdas dan bisa menentukan pilihan dengan setepat-tepatnya.

"Kami yakin masyarakat sudah cerdas, mereka bisa bedakan mana pihak yang memang dekat dan selalu melindungi ulama secara konsisten dan mana yang baru mendekat ke ulama jelang pemilu," sebutnya.



Saksikan juga video 'TKN Ngaku Irit Berpolitik Identitas, BPN Prabowo Akui Sebaliknya':

[Gambas:Video 20detik]


Habiburokhman: Kami Tak Paksa Prabowo-Sandi Pakai Kostum Pencitraan



(gbr/tor)