Pesepakbola Cilik Ini Kehilangan Orang Tua Saat Tsunami Selat Sunda

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 29 Des 2018 07:53 WIB
Foto: Screenshoot video unggahan Twitter @Sutopo_PN
Jakarta - Adit, seorang anak korban tsunami, harus kehilangan ibu dan ayahnya saat tsunami Selat Sunda menerjang daerahnya. Saat tsunami terjadi, Adit tengah berada di Lampung untuk mengikuti pertandingan sepakbola U-13.

Video Adit yang tengah dihibur oleh seorang anggota Polri ini diketahui melalui akun Twitter Kapusdatinmas BNPB Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN. Dilihat detikcom, Sabtu (29/12/2018), tampak Adit, yang tengah memakai kostum Timnas Indonesia, digendong oleh seorang anggota Polri.

"Personel Polri menghibur Adit seorang anak yang kehilangan orang tuanya terkena tsunami Selat Sunda. Ketika keluarganya tersapu tsunami Adit sedang di luar kota ikut kompetisi sepakbola U-13 di Lampung. Cita-cita Adit ingin menjadi bintang sepakbola agar Indonesia selalu juara," tulis Sutopo dalam akun Twitter miliknya.


Dalam video tersebut, personel Polri tersebut menghibur Adit yang tengah murung. Sesekali polisi itu memberi semangat kepada Adit.

"Panggil Papi saja yah, rumah Papi kan di Karang. Nanti kalau Adik ke Karang, Adik telepon, ya. Papi kalau memang lagi nggak tugas, nanti bisa temui Adit. Semangat dong, bisa kan semangat, apalagi bek, kuat ni kakinya," ujar polisi dalam video yang diunggah Sutopo.


Sang polisi meminta Adit tidak melamun. Dia meminta Adit mengirim doa kepada ayah dan ibunya.

"Jadi jangan ngelamun, tadi bingung, Papi ke sini lihatin Adit melamun saja, jangan ngelamun ya, Nak. Semangat ya, banyak doa, doa terus, kirim doa buat ibunya, buat bapaknya. Adiknya berapa, adiknya 2," kata polisi itu lagi.



Tonton juga video 'Angel Lelga Bakal Kirim Tim ke Posko Tsunami Banten':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/imk)