DetikNews
Minggu 16 Desember 2018, 17:45 WIB

Andi Arief Jawab Hasto: Ibu Ani Nangis Ada Barbarisme di Tengah Demokrasi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Andi Arief Jawab Hasto: Ibu Ani Nangis Ada Barbarisme di Tengah Demokrasi Foto: Andi Arief (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Baliho SBY Dirusak
Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta elite Partai Demokrat membawa kasus perusakan baliho Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke hukum, jangan terus menangisinya. Andi Arief menjawab Hasto.

"Ibu Ani dan para kader menangis karena kaget di zaman seperti ini kok masih ada tindakan brutal. Eman-eman dengan perjuangan reformasi," kata Andi, yang merupakan Wasekjen Partai Demokrat, dalam keterangannya, Minggu (16/12/2018).


Andi kembali menceritakan soal pemeriksaan pelaku perusak baliho SBY di Pekanbaru. Si pelaku, kata Andi, disuruh seseorang yang punya kedekatan dengan PDIP.

"Saat pelaku kita tanya, dia dengan gamblang bahwa dia disuruh Budi Yoto. Budi Yoto ini adik dari Hendra. Hendra adalah sopir dari Ketua DPC Pekanbaru, namanya Robin Hutagalung. Pelaku nggak jelaskan apakah Robin Hutagalung diperintahkan Ketua DPD atau DPP PDIP," sebut Andi.

Hasto sebelumnya mengatakan bahwa tudingan perusak baliho SBY disuruh PDIP membuat kader partai berlambang banteng moncong putih itu tersinggung. Tuduhan itu sebelumnya memang disampaikan Andi.


Menanggapi Andi, Hasto meminta kasus perusakan baliho SBY di Pekanbaru difokuskan saja di ranah hukum. Pemimpin, kata Hasto, tak perlu sedikit-sedikit menangis. Menurut Andi, tangisan Demokrat pecah karena di era demokrasi seperti ini masih ada barbarisme.

Meski demikian, Andi tak yakin PDIP adalah dalang di balik perusakan baliho SBY.

"Itu yang membuat kami menangis. Tidak tune in dengan perkembangan zaman. Barbarisme di tengah demokrasi. Kita sungguh nggak percaya kalau PDIP yang melakukan ini karena hubungan Demokrat sangat baik selama ini," pungkas Andi.
(gbr/tor)
FOKUS BERITA: Baliho SBY Dirusak
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed