DetikNews
Kamis 13 Desember 2018, 22:58 WIB

Ayah Ikhlaskan Kepergian Eril Dardak: Biar Mas Eril Tenang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Ayah Ikhlaskan Kepergian Eril Dardak: Biar Mas Eril Tenang Hermanto Dardak (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Adik Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak, Eril Arioristanto, meninggal dunia pada usia 21 tahun. Sang ayah mengaku keluarganya telah ikhlas agar Eril tenang di alam kubur.

"Ya kita harus ikhlaskan yang sudah, biar Mas Eril tenang," kata ayah Eril, Hermanto Dardak, di kompleks Bina Marga II Nomor 28, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (13/12/2018).


Hermanto menyebut Eril tak mengeluh sakit tertentu sebelum meninggal. Saat ditanya apakah Eril punya riwayat asma, Hermanto membantahnya.

"Sakit biasa yang kita tahu, waktu itu sebelumnya dia bilang sakit pusing," sebut Hermanto.

"Kalau secara khusus, saya nggak terlalu itu ya, rasanya nggak," imbuh Hermanto menjawab pertanyaan apakah Eril punya riwayat asma.


Eril Arioristanto meninggal di kamar kos di Bandung, Jawa Barat. Emil Dardak menyebut Eril meninggal karena permasalahan di jantung.

"Ya setelah kami menanyakan dan melihat sendiri, ternyata memang kondisinya jantung, terus terang tidak ada riwayat. Tapi kalau sudah ditakdirkan begitu, ya kami harus ikhlas menerima," kata Emil seusai pemakaman Eril di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
(gbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed