DetikNews
Kamis 13 Desember 2018, 13:45 WIB

Plastik di Wajah Adik Emil Dardak Tersambung ke Tabung Gas 'He'

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Plastik di Wajah Adik Emil Dardak Tersambung ke Tabung Gas He Eril Arioristanto (Adhar Muttaqin/detikcom)
Bandung - Polisi menemukan tabung gas bertulisan 'He' di kamar kos Eril Arioristanto (21), adik Bupati Emil Dardak, yang meninggal. Polisi menyebut ada slang yang menyambung dari tabung gas ke kantong plastik yang menutup wajah Eril.

"Sementara yang kita temukan ada tabung gas yang bertuliskan 'He', kemudian ada slang juga," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).



Saat ditemukan polisi, ada slang yang menempel di tabung gas bertulisan 'He' itu. Slang itu menyambung ke kantong plastik yang menutup wajah Eril.

"Pada saat ditemukan awal, tabung ada di TKP dan ada sambungan slang menuju ke plastik yang digunakan menutup sebagian kepala korban," tutur Irman.

'He' sendiri diketahui sebagai elemen kimia bernama 'helium'. Belum diketahui secara pasti apakah isi tabung tersebut benar helium atau bukan.



Polisi melalui Satreskrim Polrestabes Bandung, yang dipimpin Kasatreskrim AKBP Mochamad Rifai, kini tengah melakukan pengecekan bekerja sama dengan Puslabfor Mabes Polri dan pihak ITB. Pengecekan itu juga dilakukan untuk mengetahui apakah hal tersebut sering dilakukan Eril atau tidak.

"Nanti kita dalami dengan labfor dan ITB untuk nanti mengetahui kegiatan-kegiatan korban," kata Irman.

Eril ditemukan meninggal dunia dalam kamar kos di Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Rabu (12/12). Penyebabnya belum diketahui. Namun Eril diketahui memiliki riwayat penyakit asma.
(dir/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed