DetikNews
Selasa 04 Desember 2018, 12:18 WIB

KY Periksa Maraton Kasus Hakim yang Ajak Koleganya Mandi Bareng

Aditya Mardiastuti - detikNews
KY Periksa Maraton Kasus Hakim yang Ajak Koleganya Mandi Bareng Jaja Ahmad Jayus (lamhot/detikcom)
FOKUS BERITA: Hakim Perebut Bini Orang
Denpasar - Komisi Yudisial (KY) memeriksa maraton saksi-saksi terkait kasus hakim pebinor di Pengadilan Negeri (PN) di Bali. KY memastikan tim sudah bergerak mengumpulkan bukti-bukti.

"Semua sudah diperiksa, tim masih di sana, kan ada tahapan-tahapannya itu periksa pelapor, saksi-saksi dan sebagainya. Kita mintai keterangan semuanya supaya lengkap," kata Ketua KY Jaja Ahmad Jayus kepada detikcom, Selasa (4/12/2018).

Meski begitu, Jaja masih menutup rapat detail pemeriksaan. Termasuk apakah hakim D yang menjadi pebinor sudah diperiksa.

"Belum bisa saya informasikan semuanya," tuturnya.

Kisah pebinor itu terendus di salah satu Pengadilan Negeri (PN) di Bali. Cerita itu bermula ketika hakim P menikah dengan seorang panitera pengganti berinisial C pada 2011 silam.

Singkat cerita, memasuki akhir 2017, biduk rumah tangga itu mulai terusik dengan kehadiran hakim D. Hakim D yang merupakan teman satu kantor C mulai curi-curi pandang. Biduk rumah tangga hakim P dan panitera pengganti C yang mulanya harmonis mulai dihantam badai.

Mahligai rumah tangga itu makin diuji saat hakim P bertugas di Nusa Tenggara. Perlahan namun pasti wanita yang dikenal kalem itu goyah dan mulai tergila-gila dengan hakim D. Keduanya mulai saling bertukar chat mesra sejak awal 2018 ini, dan saling memanggil papa-mama sebagai panggilan sayang.

MA dan KY turun tangan untuk menyelidiki kasus hakim pebinor ini. Saat detikcom berusaha meminta konfirmasi perselingkuhan itu, hakim D tidak bisa ditemui di kantornya. Humas pengadilan setempat juga enggan memberikan keterangan dengan alasan itu masalah pribadi.

Salah satu bukti kasus itu adalah chat percakapan hakim D dengan perempuan yang direbut dari hakim P.

"Papa mau mandi? Mama siapin handuknya ya sayang," kata C dalam chat.

"Papa maunya mandi sama mama," jawab hakim D dalam chat tersebut.
(ams/asp)
FOKUS BERITA: Hakim Perebut Bini Orang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed