detikNews
Jumat 30 November 2018, 13:21 WIB

Pemprov DKI Siap Bantu Pengadaan 50 CCTV Tilang Elektronik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Siap Bantu Pengadaan 50 CCTV Tilang Elektronik Foto: Pemberitahuan soal tilang elektronik. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI siap membantu pengadaan 50 CCTV yang diajukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Anggaran untuk CCTV tilang elektronik atau electronic traffic law enforcemlent (E-TLE) akan disiapkan dari dana hibah untuk Polri di APBD 2019.

"Ya kita akan support,"kata Plt Kepala Dishub DKI Sigit Widjatmoko di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).


Sigit menuturkan kewenangan pemasangan kamera merupakan ranah kepolisian. Dishub DKI mengaku siap membantu juga dengan rambu dan marka.

"Kalau sesuai kewenangan (pemasangan) ranahnya di kepolisian. Kan kewenangan di kepolisian," sebut Sigit.


Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengajukan permohonan 50 CCTV untuk penerapan electronik traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik ke Pemprov DKI Jakarta. Permohonan akan disampaikan langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ini baru akan kita ajukan minggu ini. Kemarin kan Pak Gubernur menyampaikan ke saya langsung pada saat launching itu untuk Pak Dirlantas silakan mengajukan, sebenarnya Senin kemarin, tapi mungkin minggu ini nanti sudah sampai ke Pak Gubernur. Kita ajukan ada beberapa titik kurang lebih 50-an lah," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (29/11).



Saksikan juga video 'Pemprov DKI Dukung Tilang Elektronik di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com