detikNews
Jumat 23 November 2018, 10:12 WIB

Sejoli Tersangka Kasus Mayat dalam Lemari Dibawa ke Kos Ciktuti

Ferdinan - detikNews
Sejoli Tersangka Kasus Mayat dalam Lemari Dibawa ke Kos Ciktuti Tersangka kasus mayat dalam lemari (M Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Pasangan kekasih Y dan NR dibawa ke tempat kos Ciktuti Iin Puspita, korban pembunuhan yang mayatnya dimasukkan ke dalam lemari. Kedua tersangka akan menjalani prarekonstruksi.

"Jam 1 siang prarekonstruksi melihat (perbuatan) tersangka pada saat kejadian," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jaksel AKP Suharyono saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/11/2018).

Dari pemeriksaan sementara, terjadi cekcok antara NR dan Ciktuti Iin Puspita gara-gara titipan uang tip dari pelanggan karaoke. Kepada polisi, tersangka mengaku menagih uang titipan pelanggan karaoke sebesar Rp 1,8 juta.

Namun Ciktuti Iin Puspita--masih menurut keterangan tersangka--hanya memberikan uang Rp 500 ribu. Sisanya disebut digunakan untuk kepentingan pribadi Ciktuti.

"Kalau mengakunya dia sekali dengan menggunakan palu (lalu) dipukulkan. Itu baru pengakuan, nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan dan hasil Labfor nanti," sambungnya.

Bukan cuma pukulan palu, tersangka diduga mengikat leher Ciktuti Iin Puspita dengan tali bantal. Untuk menutupi jejaknya, mayat korban disimpan dalam lemari kamar kos.





Pada Selasa (20/11), penjaga kos curiga terhadap bau busuk dari kamar korban. Benar saja, saat ditelusuri, ditemukan mayat Ciktuti Iin Puspita di dalam lemari.

Dari temuan ini, polisi menelusuri jejak pelaku hingga akhirnya dilakukan penangkapan di Jambi pada Selasa (20/11). Pada saat rilis pengungkapan perkara, polisi menunjukkan sederet barang bukti terkait pembunuhan Ciktuti Iin Puspita.

Tapi palu yang digunakan pelaku untuk menghantam kepala korban masih berada di Labfor Polri.




Simak Juga 'Sejoli Pembunuh Ciktuti Tiba di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]


Sejoli Tersangka Kasus Mayat dalam Lemari Dibawa ke Kos Ciktuti

(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed