DetikNews
Kamis 22 November 2018, 22:25 WIB

Sandiaga Klaim Dapat Dukungan dari Ulama dan Jawara Banten

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Klaim Dapat Dukungan dari Ulama dan Jawara Banten Cawapres Sandiaga Uno (M Zacky/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengaku didatangi sejumlah mantan kepala desa, ulama, bahkan jawara dari Banten. Sandiaga mengklaim mereka datang untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga.

"Mereka meminta ada kunjungan khusus dan mereka siap untuk memenangkan dari beberapa elemen masyarakat dari mewakili forum mantan kepala desa dan beberapa perwakilan masyarakat dari kalangan ulama dan dari kalangan jawara. Ini yang saya ucapkan juga apresiasi yang luar biasa," kata Sandiaga di Setnas Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).


Mantan kepala desa, ulama, dan jawara dari Banten itu datang ke Setnas Prabowo-Sandiaga. Sandiaga meminta mereka tetap menjaga persatuan karena Banten merupakan asal cawapres nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin.

"Ya mereka punya keyakinan karena tahun 2014 Prabowo menang di Banten. Saya sampaikan kita harus kerja keras dan kita jaga persatuan kita. Apalagi di Banten ini adalah tempat di mana ini adalah Pak Ma'ruf berasal," ujarnya.

"Kiai Ma'ruf tokoh yang sangat kita hormati, kita muliakan. Perjuangan kita jangan sampai memecah belah," sambung Sandiaga.


Namun Sandiaga enggan menyebutkan siapa saja eks kepala desa, ulama, dan jawara yang datang itu. Sandiaga menyebut mereka yang datang bukan tokoh nasional.

"Ya nanti silakan dicek, itu ada beberapa tokoh yang hadir. Tapi dari kalangan sangat, bukan tokoh-tokoh nasional. Tapi ini tokoh-tokoh masyarakat di akar rumput," tutur Sandiaga.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed