DetikNews
Selasa 20 November 2018, 21:33 WIB

Safari di Kudus, Wali Kota Hendi Pastikan Demokrasi di Jalur Benar

Tia Reisha - detikNews
Safari di Kudus, Wali Kota Hendi Pastikan Demokrasi di Jalur Benar Foto: Dok Pemkot Semarang
Jakarta - Setelah melakukan kegiatan Safari Satu Nusa di Demak, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melanjutkan kegiatan serupa di Kudus, Jawa Tengah. Kedatangannya ini bertujuan melakukan dialog dengan masyarakat bersama jajaran pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Kudus.

Dalam kunjungan tersebut, Hendi, yang juga Ketua FKPPI Jawa Tengah, bermaksud memastikan seluruh masyarakat bulat mengawal Pancasila dan NKRI.


"Hari ini saya di Kudus untuk melanjutkan safari yang sebelumnya dimulai di Demak. Intinya sama, yaitu memastikan proses demokrasi, seperti pilpres maupun pileg, yang sedang berjalan di Kudus tetap ada dalam koridor yang benar," jelas Hendi dalam keterangan tertulis, Selasa (20/11/2018).

Ia mengatakan hal tersebut saat melakukan Safari Satu Nusa di Makodim Kudus, Selasa (20/11). Turut hadir dalam acara ini di antaranya Sekretaris FKPPI Jawa Tengah Erry Sadewo, Ketua FKPPI Kota Semarang Agus Riyanto, dan Ketua FKPPI Kudus Bergas.

"Hari ini saya ajak sedulur-sedulur di Kabupaten Kudus sebagai bagian dari masyarakat Jawa Tengah untuk bergerak bersama bulat mengawal NKRI," tegasnya.

Ketua FKPPI Kudus Bergas mengatakan kunjungan Hendi bersama jajaran pengurus FKPPI Jawa Tengah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kudus.

"Ini adalah sebuah silaturahmi yang luar biasa, karena hari ini sekaligus juga disalurkan bantuan sosial oleh pengurus PD FKPPI Jawa Tengah dan kami tidak dapat memberikan apa-apa lagi selain berterima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kudus. Semoga bantuan sosial yang disalurkan hari ini dapat menjadi berkah dan pahala bagi kita semua," ucapnya.


Dalam kesempatan ini, Hendi langsung memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kudus untuk selanjutnya dibagikan oleh pengurus FKPPI Kabupaten Kudus kepada masyarakat yang telah terdata.

Penyaluran bantuan sembako ke masyarakat di 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah merupakan salah satu misi utama kegiatan Safari Satu Nusa.
(ega/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed