DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 17:10 WIB

Timses Prabowo Tepis Ruhut: Tuhan Marah sama Pemimpin yang Bohong

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Timses Prabowo Tepis Ruhut: Tuhan Marah sama Pemimpin yang Bohong Andre Rosiade (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Ruhut Sitompul mengingatkan cawapres nomor urut 02 agar tak selalu melakukan gimik-gimik agar Tuhan tak marah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai Ruhut salah alamat.

"Tuhan itu marah sama siapa? Tuhan itu marah sama pemimpin yang bohong. Hingga rakyatnya sulit," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (17/11/2018).


Politikus Gerindra itu mengatakan, aksi Sandiaga menaruh petai di rambut hingga menyebut tempe setipis kartu ATM bukanlah sebuah gimik. Sebab, hal itu dilakukan Sandiaga untuk menanggapi isu ekonomi yang menurun saat ini.

"Itu bukan gimik," katanya.

"Jadi bukan Bang Sandi yang harus introspeksi. Harusnya ke Pak Jokowi sudah dipenuhi belum janji-janjinya," imbuh Andre.

Karena itu, menurut Andre, Tuhan tak akan marah atas apa yang dilakukan Sandiaga. Pemimpin yang bohong dan ingkar janjilah yang menurutnya akan membuat Tuhan marah.

"Tuhan marah kan dengan memberi cobaan pada kita, dengan hukuman. Ada bencana alam. Benar kalau Tuhan marah karena ada bencana di mana-mana," ujarnya.


Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, menyoroti gimik-gimik yang dimunculkan dari cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Ruhut meminta Sandiaga berhati-hati dalam melakukan gimik.

"Gimik-gimik memang hati-hati lo, dan Tuhan nggak pernah tidur. Ngeri nggak gimik-gimik yang dilakukan Sandi. Nah, Tuhan marah lo," kata Ruhut dalam diskusi bertajuk 'Narasi Gading, Politik Kisruh' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Gimik yang dimaksud Ruhut adalah pernyataan Sandiaga mengenai tempe yang setipis kartu ATM. Selain itu, gimik yang dilakukan Sandiaga saat menaruh petai di rambut.

"Tiba-tiba rambutnya jadi petai. Itu Tuhan marah lo. Dan kejadian dia gimik tempe setipis ATM dan Pak Jokowi ke pasar, tahu-tahunya tempe masih tebal. Dan marah Tuhan, akhirnya tempe dia jadiin HP, halo-halo," kelakar Ruhut.



Tonton video 'Ruhut: Gimik-gimik yang Dilakukan Sandi, Itu Tuhan Marah Lo!':

[Gambas:Video 20detik]

Timses Prabowo Tepis Ruhut: Tuhan Marah sama Pemimpin yang Bohong

(mae/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed