detikNews
2018/11/15 11:57:47 WIB

Tinggal Tulang, Sofyan Sopir Taksi Online Ke-4 yang Dibunuh di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 3
Tinggal Tulang, Sofyan Sopir Taksi Online Ke-4 yang Dibunuh di Sumsel Lokasi penemuan tulang sopir GrabCar (ist.)
Palembang - Polisi menangkap satu pelaku pembunuhan sopir taksi GrabCar, Sofyan, di Palembang, Sumatera Selatan. Sofyan diketahui menjadi korban tewas keempat dalam 2 tahun terakhir.

"Iya benar, Mas Sofyan korban keempat yang meninggal dunia. Ini khusus untuk sopir taksi online di Kota Palembang ya," terang Ketua Asosiasi Driver Oline (ADO) Palembang Ahmad Harvin saat dimintai konfirmasi, Kamis (15/11/2018).

Selain korban tewas, kata Harvin, dirinya mengaku telah menerima 10 laporan dari kasus serupa. Namun 4 di antaranya menyebabkan korban tewas dan satu korban disekap serta dibuang dalam kondisi selamat.

"Laporan masuk ke kami ada 10 dan ada empat meninggal. Termasuk itu Erdward Limba, Try Widyantoro, Aji Saputra, serta yang terakhir ini Mas Sofyan. Kalau Mas Hendi alhamdulillah selamat," sambung Harvin.

Berikut ini lima korban perampokan sopir taksi online di Palembang yang sudah dirangkum detikcom berdasarkan data ADO Palembang, Kamis (15/11):

1. Edward Limba

Korban Edward Limba (35) menerima order dari Palembang. Dia dikabarkan hilang dan mayatnya ditemukan di daerah Balai Penelitian Sembawa, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (21/8/2017).

Saat ditemukan warga, kondisi korban sangat mengenaskan. Pada leher korban terdapat bekas jeratan menggunakan sling dan penuh luka di sekujur tubuh.

Mayat korban langsung dibawa polisi ke RS Bhayangkara Palembang. Saat itu tak ada satu pun identitas di tubuh korban alias Mister X.

Keluarga yang kehilangan pun langsung melapor ke Polda Sumatera Selatan dan dicocokkan dengan penemuan mayat tak beridentitas tersebut. Hasilnya, korban adalah Edward Limba, yang dikabarkan hilang.

Setelah identitas korban terungkap, polisi langsung memburu para pelaku. Pelaku dapat ditangkap pada Senin (28/10/2017) di Palembang.

Keempat pelaku yang ditangkap adalah Ari Sutrisno, Aldo Saputra, Herwan alias Ucok, dan seorang penadah mobil, Putra Simamora.

Atas perbuatan tersebut, ketiga pelaku divonis seumur hidup oleh hakim di PN Sekayu, Musi Banyuasin. Sedangkan si penadah divonis 2,5 tahun penjara.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com