DetikNews
2018/11/02 19:07:05 WIB

Ini Pidato Lengkap Prabowo yang Singgung 'Tampang Boyolali'

Ragil Ajiyanto - detikNews
Halaman 3 dari 3
Ini Pidato Lengkap Prabowo yang Singgung Tampang Boyolali Foto: Prabowo Subianto singgung 'Tampang Boyolali' saat pidato. (Ragil Ajiyanto/detikcom).


Jangan kecewa saudara-saudara. Yang bisa kami janjikan kepada rakyat Indonesia adalah keteguhan, ketekadan kita untuk membela rakyat Indonesia sebener-benernya. Yang bisa kami janjikan kepada rakyat Indonesia adalah bahwa kami akan menjaga, dan akan mengelola kekayaan bangsa Indonesia untuk sebesar-besarnya kemakmuran Rakyat Indonesia.

Saudara-saudara sekalian bukan hanya Prabowo, tapi semua lembaga di dunia mengatakan bahwa Indonesia ini terjadi ketimpangan yang sangat besar, yang menguasai kekayaan Indonesia hanya 1% saja. Kurang dari 1%. Ada 4 orang di Indonesia yang memiliki kekayaan lebih dari 100 juta orang Indonesia yang lain. Apakah ini cita-cita RI?

Hai kau purnawirawan, apakah untuk itu engkau berjuang? Untuk kekayaan kita dinikmati segelintir orang saja? Saya kira saudara-saudara cukup merasakan, tanya rakyat di sekitarmu bagaimana merasakan.

Kalau ingin perubahan, kami siap untuk bekerja demi rakyat Indonesia. Saudara-saudara akan break, saya meminta Pak Zul Hasan, Ketua PAN, satu tokoh yang saya lihat cemerlang, generasi yang harus muncul, generasi beliau lah dan di bawah-bawah beliau lah yang nanti harus siap tampil bersama-sama Prabowo-Sandi. Prabowo hanya pembuka jalan, anak-anak mudalah yang harus memimpin bangsa ini.

Saya menganggap diri saya alat, saya menawarkan diri saya menjadi alat untuk bangsa dan rakyat Indonesia karena saya merasa sangat terhormat kalau rakyat dan bangsa Indonesia mau mempercayakan saya sebagai alat untuk melaksanakan tugas-tugas rakyat Indonesia. Tugas-tugas menghilangkan kemiskinan, tugas-tugas memberikan keadilan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

Saudara-saudara sekalian saya minta Pak Zul untuk bicara, kemudian saya akan minta seorang harimau tua Bibit Waluyo untuk juga bicara. Dan saya lihat Pak Mudrick. Terimakasih Pak Mudrick, jauh-jauh muncul di sini. Kalau ada tokoh seperti Pak Mudrick masa kita ragu-ragu saudara-saudara sekalian.

Pak Mudrick itu, zaman orde baru suka nyerang-nyerang orde baru. Zaman mana pun kalau beliau melihat ada yang tidak beres, beliau berani untuk mengoreksi. Ini tokoh yang kita butuh di saat-saat yang sulit di negara dan bangsa.

Saudara-saudara saya minta Pak Zul, Pak Zul memberi wejangan inspirasi karena beliau pengalamannya banyak dari sejak muda, pejuang politik. Pak Zul bisa berdiri.


Berikut video lengkap pidato Prabowo yang diunggah Gerindra TV (bagian pidato yang menyinggung mengenai 'Tampang Boyolali' ada di menit 17.38):



(elz/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed