DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 13:44 WIB

Bos Kartel Narkoba Bunuh Diri dengan Lilitkan Borgol ke Leher

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Bos Kartel Narkoba Bunuh Diri dengan Lilitkan Borgol ke Leher Daeng Ampuh (topik/detikcom)
Makassar - Bos kartel narkoba dan otak pembunuhan 1 keluarga di Makassar, Sulsel, Daeng Ampuh, tewas di kamar selnya di Lapas Makassar. Daeng Ampuh tewas dengan melilitkan borgol ke lehernya.

"Pada hari ini telah ditemukan korban meninggal dunia atas nama Akbar alias Ampuh (32) di ruang isolasi Lapas Makassar. Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB pagi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdhanto Hadicaksono di Lapas Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Senin (22/10/2018).

Menurut Wirdhanto, petugas telah menemukan Daeng Ampuh dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah Daeng Ampuh saat ini dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Sulsel untuk divisum.

"Dugaan sementara, korban meninggal karena bunuh diri. Bunuh diri dengan menggunakan rantai borgol," sebutnya.

Menurutnya, Daeng Ampuh melilitkan rantai borgol ke leher sendiri. Dia pun ditempatkan di ruang isolasi karena sempat melakukan pelanggaran selama di Lapas Makassar.

"Alasan di ruang isolasi karena berkaitan bahwa korban pernah melalukan sejumlah pelanggaran, melawan petugas, dan memiliki pengaruh yang cukup luas sehingga ditempatkan di sana," terangnya.

Daeng Ampuh diketahui menempati ruangan bersama Iwan Lili. Keduanya adalah otak pembakaran dan pembunuhan 1 keluarga di Jalan Tinumbu, Makassar, beberapa waktu lalu. Dia memerintahkan membunuh 1 keluarga itu dari balik jeruji.
(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed