DetikNews
Jumat 28 September 2018, 13:48 WIB

Pelaku Vandalisme MRT Terlacak, Ini Bukti yang Dikantongi Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pelaku Vandalisme MRT Terlacak, Ini Bukti yang Dikantongi Polisi Foto: Dok. MRT Jakarta
Jakarta - Polisi sudah mengantongi identitas terduga pelaku vandalisme di salah satu kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Polisi mengaku mempunyai bukti kuat yang mengarah kepada pelaku.

"Ada penunjuk lain yang menguatkan kami bahkan gambar itu mirip sekali, yang mengeluarkan dan membagikan gambar itu ya pelaku ini," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, saat dihubungi, Jumat (28/9/2018).

Indra mengungkapkan bukti tersebut merupakan coretan yang sama persis dengan coretan di MRT. Bukti itu didapat dari hasil analisis dan pengembangan keterangan saksi.


"Sama coretan, bentuknya sama. Sama seperti itu. Gambarnya seperti itu," ujar dia.

Dalam mengungkap bentuk dan pesan coretan di MRT tersebut, polisi juga melibatkan sejumlah pihak. Indra mengatakan pihaknya akan meminta keterangan terhadap ahli mural dan komunitas grafiti.

"Tentu kami koordinasikan, kami minta pendapat ahli itu pasti. Setiap pengungkapan itu pasti ada ahli yang dipanggil, yang berkaitan dengan pokok persoalan. Tetapi makna gambar itu nomor dua. Yang terpenting siapa pelaku yang menggambar itu. Itu yang kita cari," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan kereta MRT ditemukan dalam kondisi dicoret-coret pihak tak bertanggung jawab. Diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus.

Polisi menerima informasi soal vandalisme di kereta MRT itu sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (21/9). Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.



Tonton juga 'Jejak Vandalisme di Stasiun Kereta Bandara':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed