DetikNews
Rabu 26 September 2018, 00:44 WIB

4 Gudang Mebel Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Muhajir Arifin - detikNews
4 Gudang Mebel Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah Isi gudang berupa mebel siap jual terbakar. (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Kebakaran terjadi di kawasan pergudangan mebel di Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Empat gudang berisi barang mebel siap jual terbakar.

Kebakaran di gudang mebel milik CV Anugerah ini terjadi Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut saksi, api berasal dari salah satu gudang yang kemudian membesar. Dalam sekejap, gudang-gudang yang berdekatan ikut terbakar.

Api muncul dari salah satu gudang yang kemudian menyambar ke gudang lainApi muncul dari salah satu gudang yang kemudian menyambar gudang lain (Muhajir Arifin/detikcom)


Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, karena barang di dalam gudang berupa kayu serta adanya angin kencang, petugas kewalahan. Seluruh isi gudang berupa barang mebel siap jual nyaris tak tersisa dan jadi arang.

Selang satu jam setengah, petugas berhasil mengendalikan api. "Sudah bisa dikendalikan. Tinggal memadamkan sejumlah titik api," kata Kepala BPBD Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah di lokasi.

"Ada empat gudang yang terbakar. Penyebabnya belum diketahui," imbuhnya.

Sebanyak 4 gudang mebel terbakarSebanyak 4 gudang mebel terbakar (Muhajir Arifin/detikcom)


Menurut salah seorang saksi, Imam, awal mula api muncul dari salah satu gudang. "Cepat sekali api membesar, gudang yang lain kena," terangnya.

Akibat kebakaran ini, kerugian pemilik mebel ditaksir ratusan juta rupiah. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Sampai pukul 00.00, Rabu (26/9/2018), petugas masih melakukan pendinginan.
(bdh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed