DetikNews
Senin 24 September 2018, 18:32 WIB

Dana Awal Kampanye Rp 50 Juta, Ini Kata PAN

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dana Awal Kampanye Rp 50 Juta, Ini Kata PAN Waketum PAN Viva Yoga (berbaju merah). (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - PAN telah melaporkan dana awal kampanye. Total dana awal kampanye yang dilaporkan PAN Rp 50 juta.

"Ya itu kan dari partai. Memang kan PAN bukan partai pemerintah dan PAN adalah partai perjuangan. Ini merupakan laporan awal dana kampanye, nanti kami akan melakukan konsolidasi untuk fund raising dalam rangka bisa membantu program-program pembiayaan kemenangan PAN," ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2018).



Pernyataan Viva menjawab pertanyaan soal laporan awal dana kampanye PAN yang hanya Rp 50 juta. Duit sebanyak itu menempatkan PAN jadi salah satu partai dengan dana awal kampanye terendah.

"Itu laporan awal, nanti masih akan ada laporan sumbangan dana kampanye dan terakhir seluruhnya akumulasi laporan akhir dana kampanye," sebut Viva.

Viva mengatakan PAN tak meminta caleg mereka menyumbang ke partai. PAN tak ingin membebani caleg.



"PAN tidak mengutip dari caleg untuk tingkat DPR RI, caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Jadi PAN tidak membebani caleg-calegnya untuk menyumbang pada partai," tutur Viva.

"Justru partai akan memberikan kontribusi pada caleg-caleg, apakah itu dalam bentuk alat peraga kampanye, apakah nanti untuk dana saksi. Berapanya nanti akan saya laporkan lagi pada publik," kata dia.
(gbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed