DetikNews
Jumat 21 September 2018, 14:56 WIB

Kwik Kian Gie Ikut FGD soal Ekonomi di Posko Jokowi-Ma'ruf

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kwik Kian Gie Ikut FGD soal Ekonomi di Posko Jokowi-Maruf Kwik Kian Gie duduk di tengah forum itu. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Pakar ekonomi sekaligus politikus PDI Perjuangan, Kwik Kian Gie, menghadiri acara focus group discussion (FGD) di Posko Cemara. Kwik diagendakan berdiskusi seputar ekonomi.

Pantauan detikcom di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) pukul 14.12 WIB, Kwik sudah tiba di lokasi. Ia langsung naik ke lantai 2 di Rumah Cemara itu.



Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, juga sudah berada di lokasi. Hadir pula politikus PDIP Hendrawan Supratikno serta politikus Golkar Nurul Arifin dan Misbakhun. Diskusi itu berlangsung terbuka selama sekitar 2 menit sebelum kemudian dilakukan secara tertutup.

"Segala sesuatu yang saya kemukakan di sini itu nggak ada yang baru. Pemilu 2004 di mana Ketum PDI Ibu Megawati sebagai calon (presiden), saya sudah menulis buku ini yang isinya semua program, lalu 2009 saya menulis lagi yang menyesuaikan perkembangan," kata Kwik di lokasi membuka FGD bertema ekonomi.

Kwik mengatakan awalnya ia ingin menyebarkan karyanya itu. Ia juga menyebut karyanya seputar ekonomi pernah tidak mendapat tanggapan sebelumnya.



"Ini tak ada tanggapan, ketika saya mau memperbarui ini, tapi ketika saya baca isinya sangat relevan," kata Kwik.

Hingga pukul 14.40 WIB, FGD masih berlangsung secara tertutup. Kwik akan memberikan keterangan setelah mengisi FGD di Posko Cemara itu.

Sebelumnya, Kwik telah dijadikan penasihat tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Saat berkunjung ke rumah Prabowo, Kwik bercerita tentang dirinya yang pernah tak diacuhkan Megawati, juga Joko Widodo (Jokowi), yang waktu itu masih Gubernur DKI Jakarta dan kini menjadi Presiden RI.




Tonton juga 'Kwik Bahas Ekonomi Bareng Prabowo, PDIP: Dia Tidak Pindah':

[Gambas:Video 20detik]


(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed