DetikNews
Kamis 20 September 2018, 18:48 WIB

Tim Jokowi-Ma'ruf Tak akan Kerahkan Massa Saat Ambil Nomor Urut

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tim Jokowi-Maruf Tak akan Kerahkan Massa Saat Ambil Nomor Urut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto (Wildan/detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Koalisi partai pengusung calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tidak akan mengerahkan massa pendukung saat pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendukung akan ditempatkan di Rumah Aspirasi dan Tugu Proklamasi.

"Kami tidak ingin mengganggu ketertiban umum. Karena itulah kami tidak mengerahkan massa. Kami berkumpul di Rumah Aspirasi, kemudian kami menunggu di Tugu Proklamasi," ucap Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).



Selain itu, Hasto mengaku akan ada kejutan dalam acara pengambilan nomor urut besok (21/9). Dia hanya memberi kisi-kisi kejutan itu merupakan bentuk budaya Indonesia.

"Karena kami dipimpin Pak Erick Thohir degan 'Energy of Asia'-nya, akan menampilkan yang tidak terlepas dari jati diri bangsa yang berkebudayaan. Ada element of surprise," ucap Hasto.



Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan rombongan akan berkumpul di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi Nomor 46. Setelah itu, rombongan akan ke KPU di Jalan Imam Bonjol.

Sepulang dari KPU, rombongan akan ke Tugu Proklamasi. Di sana, Jokowi akan berpidato selepas pengambilan nomor urut.



"Setelah itu, dari acara KPU, kami akan bersama-sama ketum parpol dan tokoh masyarakat akan berkumpul di Tugu Proklamasi untuk menegaskan komitmen Jokowi-Ma'ruf Amin bahwa kemerdekaan RI ini harus benar-benar diisi dengan perjuangan kita bersama untuk mewujudkan cita-cita Indonesia adil dan makmur," kata Hasto.
(aik/dnu)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed