DetikNews
Kamis 20 September 2018, 16:35 WIB

Jelang Penetapan Nomor Urut, Polisi Minta Pendukung Capres Tertib

Audrey Santoso - detikNews
Jelang Penetapan Nomor Urut, Polisi Minta Pendukung Capres Tertib Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Zunita/detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - KPU akan mengadakan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) presiden 2019. Polri mengimbau massa pendukung masing-masing paslon yang mengawal proses tersebut menjaga keamanan dan ketertiban.

"Harus menjaga keamanan, ketertiban. Semua kami jaga, jangan sampai ada keributan, jangan sampai ada kerusakan. Itu yang kita cegah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Setyo mengatakan pengamanan di KPU diperketat besok. Setelah KPU melakukan penetapan, Polri juga akan memberikan pengawalan melekat pada tiap paslon.

"Pengamanan di KPU masih berlangsung (saat ini, red). Tetapi untuk besok ada event, pasti pengamanan diperketat. Akan ada satgas yang mengamankan capres dan cawapres dari Mabes Polri. Itu melekat untuk capres dan cawapres," ujar dia.



Setyo juga menerangkan akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas jika massa pendukung tiap paslon tumpah ke jalan. Rekayasa lalu lintas, jelas dia, bersifat situasional.

"(Rekayasa lalu lintas) situasional. Kalau memang harus ditutup ya ditutup karena di situ massa pasti banyak juga," tutur Setyo.
(aud/rvk)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed