DetikNews
Rabu 12 September 2018, 11:01 WIB

Miris! Siswa SMP di NTB Belajar di Gedung Bekas Kebakaran

Faruk Nickyrawi - detikNews
Miris! Siswa SMP di NTB Belajar di Gedung Bekas Kebakaran Foto: Gedung SMP di Dompu NTB bekas terbakar dan belum diperbaiki (Faruk-detik)
Dompu - Kebakaran hebat melanda SMP PGRI, Taropo, Kilo, Dompu NTB pada Oktober 2017 lalu, menghanguskan sebagian besar bangunan sekolah tersebut. Berikut dengan sarana dan prasarana pendukung nya.

Setahun berlalu, sekolah tersebut hingga kini masih digunakan untuk proses belajar mengajar dan tidak pernah disentuh bantuan dari pemerintah setempat.

Sebanyak 100 lebih orang siswa harus belajar diruang kelas tanpa atap yang memadai. Mereka hanya beratapkan sederhana yang terbuat dari genteng bekas dan seng yang dikumpulkan dari guru-guru dan warga setempat.



Kondisi ini tentu akan sangat parah ketika musim hujan tiba. Para siswa akan kehujanan karena atap sederhana yang tidak rapat. Sehingga air hujan merembes.

"Dengan kondisi ini, siswa dan guru tetap ada semangat untuk proses belajar mengajar. Memang kondisi kami sangat memprihatinkan, karena kami kekurangan biaya," kata Kepala Sekolah, Juwairiah, pada detikcom, Rabu (12/9/2018).

Pasca kejadian setahun yang lalu, hingga saat ini sekolah tersebut belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, baik dari PGRI Kabupaten Dompu juga PGRI NTB.



Untuk mendapatkan bangku dan meja belajar, pihak sekolah diberi bantuan oleh rekan guru di sekolah lain. Juga mendapatkan bantuan dari masyarakat setempat.

"Lima gedung hangus atap dan semua isinya. Kami hanya mendapatkan bantuan dari warga untuk bangku dan meja. Ada juga yang kami gunakan sisa kebakaran," terangnya.

Juwairiah berharap, sekolahnya bisa direnovasi agar proses belajar mengajar tetap berlangsung. Mengingat minat warga desa tersebut juga cukup tinggi.

"Saat ini tiga ruangan tersebut diperbaiki seadanya karena masih kekurangan dana. proses belajar mengajar terus berjalan meski dengan kondisi memprihatinkan, yang penting ilmu pendidikan ini tetap kami terapkan kepada siswa," tuturnya.

Miris! Siswa SMP di NTB Belajar di Gedung Bekas KebakaranFoto: Gedung SMP di Dompu NTB bekas terbakar dan belum diperbaiki (Faruk-detik)





Tonton juga 'Potret Miris Pasutri yang Sakit-sakitan, Rumah Bolong-bolong':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +