DetikNews
Rabu 12 September 2018, 09:37 WIB

Cegah Narkoba, Polda Metro Gelar Operasi Nila 12-26 September

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Cegah Narkoba, Polda Metro Gelar Operasi Nila 12-26 September Foto: Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan pimpin apel Operasi Nila Jaya 2018 (dok. Istimewa)
Jakarta - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggelar operasi untuk memberantas narkoba. Operasi bersandikan 'Nila Jaya 2018' ini digelar mulai hari ini.

"Pelaksanaannya mulai hari ini hingga tanggal 26 September," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Rabu (12/9/2018).

Sebelum melaksanakan operasi, Suwondo memimpin apel. Apel diikuti oleh para Kasubdit dan Kasat Narkoba Polres-polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Suwondo mengatakan Operasi Nila Jaya 2018 ini bertujuan untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba di Jakarta. Dia ingin suasana di Ibu Kota tetap kondusif.



Tidak hanya banda dan pengedar, para pengguna narkotika juga diincar. Operasi digelar di tempat-tempat tertentu sesuai dengan titik kerawanan.

"Operasi ini mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan preemtif dan kegiatan intelijen guna memberantas distributor, agen, pengedar dan pemakai narkoba dalam rangka memelihara dan meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelas Suwondo.

Setelah apel, para personel yang terlibat dalam operasi itu diwajibkan mengikuti tes urine. Belum diketahui pasti hasil dari pemeriksaan urine tersebut.






Tonton juga 'Modus Penyelundupan Narkoba Internasional Semakin Up To Date':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed