DetikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 13:58 WIB

Sam Aliano Laporkan Nikita Mirzani soal Cuitan Hina Panglima TNI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sam Aliano Laporkan Nikita Mirzani soal Cuitan Hina Panglima TNI Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Pengusaha muda keturunan Turki, Sam Aliano, melaporkan artis Nikita Mirzani terkait cuitan di Twitter yang menghina Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Dia meminta polisi mengusut kepemilikan akun Twitter tersebut.

"Saya laporkan Nikita bukan melawan dia. Saya bela, karena yakin Nikita tidak bersalah. Saya yakin dia adalah korban, sama dengan saya dan Pak Gatot Nurmantyo. Kita korban bersama pemilik akun dengan nama Nikita Mirzani," ucap Sam Aliano kepada wartawan setelah melapor di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (29/8/2019).

Laporan Sam Aliano tercatat dengan nomor TBL/4563/VIII/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Sam melaporkan tindak pidana dengan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1 UU No 19 Tahun 2016 tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Kendati belum mengetahui siapa pemilik asli akun tersebut, Sam Aliano tetap melaporkan Nikita ke polisi atas cuitan itu. Sam juga pernah melaporkan Nikita ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait cuitan tersebut.

"Itu dia, (nama akun tertulis Nikita Mirzani). Untuk itu, saya ingin polisi secara profesional usut," ucap Sam.


Karena laporan Sam ke KPI itulah Nikita kemudian dicekal di sejumlah stasiun televisi. Nikita, yang merasa dirugikan atas laporan Sam ke KPI, lalu melaporkan balik Sam ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik. Hasilnya, Sam ditetapkan sebagai tersangka.

Sam merasa janggal atas penetapan statusnya sebagai tersangka. Menurutnya, seharusnya penyidik mencari tahu terlebih dahulu siapa yang mencuit atas nama akun 'Nikita Mirzani' itu sebelum memproses laporan Niki atas dirinya di Polda Metro Jaya.

"Polisi tidak tetapkan bersalah (terhadap pemilik akun), malah polisi membuat saya bersalah. Ini namanya keadilan zaman now. Yang salah jadi hebat, yang benar jadi salah. Itu yang saya tidak terima dari pihak penyidik," kata Sam.

Nikita juga kembali melaporkan Sam Aliano ke Polda Metro Jaya karena menudingnya meminta uang Rp 5 miliar. Uang itu, disebut Sam, sebagai uang syarat dari Niki agar dirinya tidak menjadi tersangka.

Simak Juga 'Sam Aliano Ingin Tahu Siapa di Balik Cuitan Palsu Nikita Mirzani':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed