DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 20:15 WIB

Malam Idul Adha, Satpol PP akan Razia Hiburan Malam di Jakarta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Malam Idul Adha, Satpol PP akan Razia Hiburan Malam di Jakarta Ilustrasi razia hiburan malam oleh Satpol PP (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Satpol PP DKI akan menyelenggarakan razia secara serentak di semua wilayah malam ini. Razia dilakukan dalam rangka menjaga suasana kondusif pada malam Idul Adha.

"Malam ini kita akan mengadakan pengawasan terhadap tempat usaha hiburan terkait dengan penyelenggaraan kegiatan usaha hiburan atau dalam rangka menyambut Idul Adha," kata Kabid Pengawasan dan Pengendalian Tempat Hiburan Saigor P Gultom kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).


Satpol PP akan merazia bersama polisi dan personel TNI. Saigor akan menggalakkan razia hingga besok dalam rangka mensterilkan malam Idul Adha dengan lima personel di setiap wilayah.

"Kantong-kantong tempat hiburan secara umum, tapi tak tertutup kemungkinan tempat lain yang sifatnya tersebar, tersendiri, atau berkelompok," jelasnya.


Saigor berjanji akan bertindak tegas bila menemukan pelanggaran. Dia akan menyerahkan ke Dinas Pariwisata bila menemukan pelanggaran.

"Saya kira sesuai dengan ketentuan kita bisa melakukan penghentian langsung apabila itu wajib tutup. Kita harus melakukan penghentian sementara. Untuk selanjutnya kita akan beri teguran tertulis," ucapnya.
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed