DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 16:44 WIB

DPRD DKI Gelar Rapat Pemberhentian Sandiaga pada 27 Agustus

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
DPRD DKI Gelar Rapat Pemberhentian Sandiaga pada 27 Agustus Foto: Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik (Fida/detikcom)
Jakarta - DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna pemberhentian Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta pada 27 Agustus 2018. DPRD DKI Jakarta meminta Sandiaga hadir dalam rapat tersebut.

"Paripurnanya akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus hari Senin pukul 13.00 WIB dengan acara pembukaan, pembacaan pengumuman," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).


Sementara itu, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meminta Sandiaga hadir. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga hadir dalam rapat paripurna pada tahun 2014 silam tersebut. Jokowi saat itu maju menjadi capres di Pilpres 2014.

"Jadi wajib (hadir), kami pernah punya pengalaman Pak Jokowi mengundurkan diri," sebut Prasetio.
Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan menerima mundurnya Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur pada Jumat (10/8). Sandiaga mundur untuk maju Pilpres sebagai cawapres Prabowo Subianto.

"Ini baru saja terima surat dari Pak Wakil Gubernur, jadi isi suratnya menyampaikan berhenti sebagai Wakil Gubernur sejak ditandatangani. Tanda tangannya tanggal 9 Agustus," kata Anies di ruang kerja Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat.


Simak Juga 'Upaya Sandiaga Gaet Millenial':


(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed