DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 08:20 WIB

PKS Tak Masalah Jika Anies Jadi Kader Gerindra

Ibnu Hariyanto - detikNews
PKS Tak Masalah Jika Anies Jadi Kader Gerindra Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Foto: dok. Mardani
Jakarta - PKS tak masalah jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi kader Gerindra. Menurut PKS, tak ada paksaan terkait hal itu.

"Kalau Mas Anies mau jadi kader Gerindra atau yang lain monggo saja, itu personal tidak ada paksaan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi detikcom, Selasa (21/8/2018).



Hal itu diucapkan Mardani saat ditanya soal pernyataan Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Prabowo Soenirman yang mengatakan kalau posisi Wagub DKI menjadi milik PKS jika Anies bergabung ke Gerindra. Mardani sendiri meyakini apapun keputusannya nanti baik Gerindra ataupun PKS akan bersikap dewasa.

"Saya yakin Gerindra sama PKS dewasa dan pasti yang terbaik," tutur Mardani.

Sebelumnya, posisi Wagub DKI Jakarta sepeninggalan Sandiaga Uno, yang merupakan kader Partai Gerindra, masih tanda tanya. PKS sudah memunculkan beberapa inisial yang akan mengisi kursi Wagub DKI, tapi Partai Gerindra, yang dibesut Prabowo Subianto, rupanya tidak ingin cuma-cuma melepaskan kursi itu untuk PKS.



Gerindra pun mengajukan syarat kepada PKS bila menginginkan posisi Wagub DKI. Syaratnya Anies Baswedan menjadi kader Gerindra.

"Kami keukeuh ya Taufik (M Taufik selaku Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra), dengan catatan tadi, sampai seandainya PKS ngotot, maka kami berharap Anies (Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta) menjadi kader Gerindra," ucap Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Prabowo Soenirman di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/8).



Tonton juga video: 'Gerindra Ikhlas Serahkan Kursi Wagub DKI ke PKS'

[Gambas:Video 20detik]




(ibh/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed