DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 10:25 WIB

NasDem Yakin Mahfud Md Dukung Jokowi: Dia Kampanyekan Kebinekaan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
NasDem Yakin Mahfud Md Dukung Jokowi: Dia Kampanyekan Kebinekaan Foto: Taufiqulhadi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus menggoda Mahfud Md agar bergabung jadi bagian tim kampanye. Partai NasDem selaku pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin yakin Mahfud tak berpindah haluan.

Anggota Dewan Pakar NasDem Teuku Taufiqulhadi berkeyakinan Mahfud Md mempunyai fatsun politik yang jelas. Mahfud disebut ingin mengampanyekan Bhinneka Tunggal ika yang dianggap hanya ada di kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Pak Mahfud menurut saya dia memiliki fatsun. Dia ukurannya kepada apa yang telah disampaikan, nilai apa yang pernah dikemukakan kepada masyarakat," jata Taufiqulhadi saat dihubungi, Senin (20/8/2018).


"Nilainya yang disampaikan yang saya ketahui dia ingin menjaga sebuah kebinekaan, tidak kepada isu-isu sektarian. Karena itu menurut saya adalah hanya ada di koalisi Jokowi," imbuhnya.

Taufiqulhadi meyakini Mahfud Md merupakan sosok yang benar-benar ingin mengedepankan persatuan bangsa tanpa menggunakan isu perbedaan agama. Menurutnya, isu kebinekaan selama ini digaungkan dan diwujudkan koalisi Jokowi.


"Nilai yang dikampanyekan Pak Mahfud itu kebinekaan, bukan sektarian. Itu adalah nilai tersebut yang harus mendorong Indonesia, maka nilai tersebut adalah sepenuhnya ada pada koalisi pendukung Jokowi. Karena itu kami yakin bahwa Pak Mahfud akan selalu bersama Pak Jokowi," jelas Taufiqulhadi.

Pertemuan Mahfud Md dan Sudirman Said diungkap oleh Mahfud lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Minggu (19/8/2018). Pertemuan berlangsung Sabtu (18/8) kemarin.



Tonton juga video: 'Mahfud Sebut Ma'ruf Suruh NU Ancam Jokowi, PBNU: Itu Guyon'

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed