DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 10:16 WIB

Siswa NTT Pemanjat Tiang Bendera ke Jakarta Tonton Asian Games

Jabbar Ramdhani - detikNews
Siswa NTT Pemanjat Tiang Bendera ke Jakarta Tonton Asian Games Siswa SMP di Kabupaten Belu, NTT, yang memanjat tiang untuk membenarkan tali bendera yang putus. (Foto: Dok. Kades Silawan)
Jakarta - Yohanis Gama Marschal terbang ke Jakarta. Siswa SMP yang memanjat tiang untuk membenarkan tali bendera saat upacara peringatan HUT ke-73 RI itu akan mengikuti pembukaan Asian Games 2018.

"(Sudah terbang ke Jakarta) penuhi undangan Menpora untuk menyaksikan Asian Games," kata Karo Humas Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) Samuel Pakereng saat dihubungi, Sabtu (18/8/2018).


Dia mengatakan Yohanis terbang sekitar pukul 08.00 Wita. Bocah asal Desa Silawan, Kabupaten Belu, ini didampingi orang tuanya. Selain itu, Kapolres dan Dandim Belu ikut mendampingi.

Dengan agenda ini, rencana pertemuan dengan Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon dijadwal ulang. Rencananya, Yohanis juga akan dipanggil Robert untuk diberi beasiswa pendidikan.


"Untuk pertemuan dengan penjabat gubernur akan dijadwal ulang. Setelah kembali dari Jakarta akan bertemu Pak Penjabat," ujar Samuel.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengajak Yohanis menonton pembukaan Asian Games. Penghargaan dan apresiasi juga datang dari pihak lain.


Video aksi Yohanis memanjat tiang saat upacara jadi viral di medsos. Aksi tersebut banyak mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak.


Simak Juga 'Merah Putih Harus Tetap Berkibar Apa Pun Kondisinya!':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed