DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 16:10 WIB

Soal Peluang AHY Cawapres Prabowo, Fadli Zon: Proses Belum Finis

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Soal Peluang AHY Cawapres Prabowo, Fadli Zon: Proses Belum Finis Foto ilustrasi: Poster AHY (Dikhy Sasra/detikcom)
FOKUS BERITA: SBY Dukung Prabowo
Jakarta - Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menguat sebagai cawapres Prabowo Subianto. Lantas, apakah nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih tetap berada di kantong Prabowo?

"Iya pokoknya ini unfinish ya," ujar Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi pertanyaan tersebut, di Kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).


Fadli menegaskan, keputusan siapa sosok yang akan mendampingi ketua umumnya hingga siang ini masih belum final. Fadli menjelaskan, dalam pemilihan cawapres ini membutuhkan pertimbangan yang sangat matang.

Keputusan soal cawapres tersebut membutuhkan pendapat dari para parpol koalisi. Selain itu, aspirasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama juga perlu menjadi bahan pertimbangan.


"Nanti kalo finish, kesimpulan pasti kita akan undang teman-teman," ungkapnya.

"Jadi ini proses bukan hanya permainan elite politik dari partai-partai politik saja, tetap kita juga menampung aspirasi masyarakat," imbuh Fadli.


Seperti diketahui, hingga saat ini siapa sosok cawapres Prabowo belum diketahui. Nama yang paling santer adalah Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Koalisi Prabowo sendiri baru akan mendeklarasikan capres-cawapresnya nanti malam. Deklarasi akan dilakukan di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan bersama parpol-parpol koalisi.

Disebut Terlalu Muda untuk Berpolitik, Apa Kata AHY? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/dnu)
FOKUS BERITA: SBY Dukung Prabowo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed