detikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 17:38 WIB

Ngaku Salah, Eks Kalapas Sukamiskin Minta Maaf

Haris Fadhil - detikNews
Ngaku Salah, Eks Kalapas Sukamiskin Minta Maaf Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Ditahan KPK (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen mengaku bersalah saat ditanya soal kasus dugaan suap yang melibatkannya. Dia meminta maaf kepada pimpinannya dan masyarakat.

"Saya dalam pemeriksaan kali ini mohon maaf kepada pimpinan dan masyarakat atas segala kesalahan. Dan saya terima, saya mengaku bahwa saya salah dalam mengelola lapas ini," kata Wahid setelah keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).



Namun dia tak menjawab lebih lanjut soal materi pemeriksaannya. Wahid juga tak menjawab soal siapa saja yang diduga memberi suap kepadanya.

"Pokoknya saya salah dan saya mengikuti proses hukum," ucapnya.



Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap pemberian fasilitas tambahan di sel Lapas Sukamiskin. Tersangka yang diduga sebagai penerima adalah Wahid selaku Kalapas Sukamiskin dan Hendry Saputra selaku stafnya.

Sementara itu, yang diduga sebagai pemberi adalah narapidana korupsi yang juga suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah, dan Andri Rahmat. KPK menduga Fahmi memberi suap dua unit mobil dan uang kepada Wahid untuk mendapatkan fasilitas tambahan di sel.
(HSF/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed