DetikNews
Rabu 25 Juli 2018, 19:59 WIB

Rohadi PNS Tajir Ngaku Tak Dapat Sel Mewah di Lapas Sukamiskin

Haris Fadhil - detikNews
Rohadi PNS Tajir Ngaku Tak Dapat Sel Mewah di Lapas Sukamiskin Rohadi (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Terpidana kasus korupsi, Rohadi mengaku tak mendapat fasilitas tambahan dalam sel di Lapas Sukamiskin. Dia mengatakan suasana di Lapas Sukamiskin sangat kondusif.

"Untuk diri saya tidak ada. Itu pun saya tidak tahu (ada fasilitas mewah di sel Sukamiskin). Yang jelas situasi Sukamiskin sangat kondusif," kata Rohadi usai diperiksa KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan gratifikasi di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).


PNS tajir itu mengatakan dirinya beda blok dengan tersangka dugaan suap terhadap Kalapas Sukamiskin, Fahmi Darmawansyah. Rahodi juga mengaku tak pernah masuk ke saung yang kini sudah dibongkar.

"Beda. Nggak (pernah ke saung)," ucapnya.


Rohadi juga membantah memiliki laptop dalam sel-nya untuk menulis buku. Menurutnya, buku berjudul 'Menguat Praktek Mafia Hukum di Balik Vonis (Kasus Pedangdut Saipul Jami). Catatan Kecil Rohadi dari LP Sukamiskin' yang ditulisnya itu diselesaikan dengan tulisan tangan, bukan menggunakan laptop atau komputer.

"Nggak (ada laptop dalam sel untuk menulis buku). Tulis tangan," jelasnya.


Rohadi sendiri dihukum 7 tahun penjara karena menerima suap untuk perkara Saipul Jamil. Rohadi kini kembali disangkakan dengan sangkaan pidana gratifikasi dan pencucian uang.
(haf/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed