DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 22:32 WIB

Gemerlap Lampu Warna-warni yang Dipasang di Kali Item

Eva Safitri - detikNews
Gemerlap Lampu Warna-warni yang Dipasang di Kali Item Lampu menghiasi waring yang menutupi Kali Item di Tanjung Priok. (Eva Safitri/detikcom)
FOKUS BERITA: Jurus Usir Bau Kali Item
Jakarta - Proses pemasangan waring di atas Kali Item sudah selesai. Kini waring tersebut dihiasi lampu hias berwarna-warni.

Pantauan detikcom, Senin (23/7/2018) pukul 21.00 WIB, kain waring yang dipasang di atas Kali Item terlihat gemerlap. Namun lampu hias itu belum dipasang di semua sisi.


Malam ini yang terlihat hanya beberapa baris di sisi dekat Jembatan Marto. Lampu hias dipasang melekat dengan besi yang digunakan sebagai penyangga kain waring.

Salah satu warga, Rendi (21), mengatakan lampu itu baru dipasang hari ini. Sebab, kemarin malam ia belum melihat lampu tersebut.

"Baru hari ini nih, kemarin saya belum lihat," ujarnya kepada detikcom di lokasi, Jalan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakut.

Selain hijau, lampu yang dipasang berwarna kuning, merah, dan biruSelain hijau, lampu yang dipasang berwarna kuning, merah, dan biru. (Eva Safitri/detikcom)


Lampu yang terlihat berwarna merah, biru, hijau, kuning, dan merah itu terlihat jelas ketika didekati. Rendi senang melihat lampu-lampu ini.

"Iya, bagus jadinya, daripada kain hitam doang. Jadi bagus nanti atlet lihatnya dari atas," ucap dia.

Sama halnya dengan Doni (23). Dia pun baru melihat adanya lampu itu hari ini. Ia selalu duduk di pinggir kali setiap hari.


"Saya juga baru lihat, kan setiap hari saya lewat sini, baru lihat malam ini," tuturnya.

Doni berharap semua sisi Kali Item dipasangi lampu dan dibuat menyala berkedip-kedip.

"Semuanya harus dipasang dong, malah harusnya dikasih lampunya yang kedap-kedip biar tambah bagus," tutupnya.
(jbr/jbr)
FOKUS BERITA: Jurus Usir Bau Kali Item
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed