DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 23:47 WIB

Kemenkum: Wawan Adik Atut Sudah Kembali ke Sel, Fuad Amin Dirawat

Faiq Hidayat - detikNews
Kemenkum: Wawan Adik Atut Sudah Kembali ke Sel, Fuad Amin Dirawat Fuad Amin (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM memastikan adik Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan sudah kembali ke Lapas Sukamiskin. Sementara Fuad Amin hingga kini masih dirawat inap di rumah sakit.

"Berkaitan dengan pendalaman tadi siang sampai sore bahwa apa yang beredar di medsos itu hasil dari penahanan warga binaan lapas, yang pertama Tubagus Chaeri Wardana berdasarkan hasil pendalaman kami di media 16.30 WIB dia sudah kembali ke lapas dari rumah sakit. Sedangkan Fuad Amin masih dalam status rawat inap di rumah sakit," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Liberti Sitinjak dalam jumpa pers di kantor Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018).


Tim Kemenkum HAM masih melakukan pendalaman terkait dugaan jual-beli fasilitas dan izin yang diberikan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Liberti mengatakan pihaknya sudah memerintahkan stafnya untuk mengecek dan memastikan narapidana tersebut.

"Kami sudah mendalami besok, malam ini, kami koordinasi mendalami hal-hal yang berkaitan dengan perizinan berobat di luar, bahwa dari rumah sakit Tubagus Chaeri Wardana dan Fuad Amin itu memang dirawat inap di sana," katanya.

"Jadi kita perintahkan staf, kami sudah punya data, sedangkan yg lain malam ini smp bbeosk pagi masih harus ada data yang kami dapatkan," sambungnya.

Video: Ditjen Pemasyarakatan: Wawan Kembali ke Sel, Fuad Amin Dirawat

[Gambas:Video 20detik]




Saat melakukan OTT di Lapas Sukamiskin KPK tidak menemukan Fuad Amin dan adik Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana di sel mereka. KPK pun menyegel kedua sel narapidana korupsi tersebut.

"Ada ruangan di lapas (sel) yang disegel karena penghuninya (napi) sedang tidak berada di tempat," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (21/7).
(ams/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed