DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 21:15 WIB

Mata Basah dan Muka Pucat, Inneke Koesherawati Tinggalkan KPK

Haris Fadhil - detikNews
Mata Basah dan Muka Pucat, Inneke Koesherawati Tinggalkan KPK Foto: Inneke Koesherawati keluar dari KPK. (Haris Fadhil/detikcom).
Jakarta - Inneke Koesherwati selesai diperiksa di gedung KPK. Istri Fahmi Darmawansyah ini keluar dengan mata berkaca-kaca. Muka Inneke juga tampak pucat.

Pantauan detikcom, Sabtu (21/7/2018), Inneke keluar dari gedung KPK pukul 21.02 WIB. Inneke berjalan begitu saja melewati wartawan yang ada di lokasi, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.


Muka Inneke juga tampak pucat. Dia tak bicara sama sekali. Tampak mengenakan pakaian berwarna hijau tua dengan jilbab putih. Inneke berjalan dari lobi gedung KPK menuju mobil Toyota Alphard yang ada di jalanan.

Dalam kasus ini Inneke masih berstatus sebagai saksi. KPK mengamankan dirinya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu dini hari tadi.


"IK (Inneke Koesherawati) statusnya masih didalami, statusnya masih saksi," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018)

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyebut Inneke ikut dibawa ke gedung KPK karena diduga mengetahui suap suaminya ke Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.


Video: Inneke Koesherawati Keluar Gedung KPK dengan Wajah Sembap

[Gambas:Video 20detik]



"Penyidik mencurigai IK tahu sebagain info yang ada di sini, maka dia minta keterangan," kata Syarif.

Selain Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dan suami Inneke, KPK menetapkan staf Wahid Husen bernama Hendry Saputra dan napi pendamping tahanan Fahmi, Andi Rahmat sebagai tersangka.

Video: Kalapas Sukamiskin dan Suami Inneke jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed