DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 17:54 WIB

Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Hadapi Sidang

Ibnu Munsir - detikNews
Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Hadapi Sidang Bos Abu Tours (peci putih) dan berkas perkaranya dilimpahkan ke Kejari Makassar. (Taufik/detikcom)
Makassar - Tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) bos Abu Tours, Hamzah Mamba, segera disidang. Hamzah menyiapkan 10 pengacara membelanya dalam persidangan nanti.

"Ada lebih 10 orang pengacara kita siapkan. Kita ikuti saja prosesnya," kata kuasa hukum Hamzah Mamba, Agus Salim, di Kejari Makassar, Jumat (20/7/2018).


Saksikan juga video 'Para Korban Abu Tours Unjuk Rasa di Kementerian Agama':

[Gambas:Video 20detik]



Agus mengatakan pihaknya akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Hamzah meminta keadilan sesuai dengan hukum yang ada.

"Aturan hukum yang berlaku dan kliennya saya, Hamzah Mamba, meminta keadilan sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya.


Sebelumnya, Polda Sulsel menyerahkan Hamzah Mamba beserta barang bukti kasusnya ke pihak Kejari Makassar. Hamzah diserahkan kepada pihak jaksa setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap.

Hamza Mamba tiba di Kejari Makassar, Jalan Amanagappa, Makassar, sekitar pukul 13.15 Wita, dengan dikawal penyidik Polda Sulsel. Hamzah, yang mengenakan kopiah dan baju putih, tampak membawa sebuah ransel di pundaknya.

Tidak ada kata yang terlontar dari mulut Hamzah Mamba saat dibawa ke sebuah ruangan. Dia terus melangkah hingga masuk ke ruangan itu.

Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Hadapi Sidang

(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed