DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 13:52 WIB

PPP Emoh Tuding Ada Duit Terkait Transfer Okky Asokawati ke NasDem

Tsarina Maharani - detikNews
PPP Emoh Tuding Ada Duit Terkait Transfer Okky Asokawati ke NasDem Sekjen PPP Arsul Sani (dok. PPP)
Jakarta - Anggota DPR dari F-PPP Okky Asokawati memutuskan maju sebagai bakal caleg lewat Partai NasDem. PPP tak mau menduga-duga alasan kepindahan Okky ke Partai NasDem dilatarbelakangi urusan uang.

"Saya nggak akan menuding walaupun saya mendengar juga. Tidak usah tuding-tuding lah. Cukup PAN saja yang menyampaikan," kata Sekjen PPP Arsul Sani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).


Arsul mengaku mendengar selentingan isu pembiayaan caleg di balik kepindahan Okky. Namun dia tak mau menuding Okky terkait hal tersebut. Sebab, Arsul tak memiliki bukti.

"Ya, kalau saya dengar-dengar. Tapi saya nggak mau menuduh. Karena saya kan tidak punya bukti," ujarnya.


Arsul hanya kemudian mengingatkan soal gratifikasi. Ia mengimbau, andai Okky menerima sejumlah uang atau barang, segera laporkan hal itu ke KPK.

"Hanya mengingatkan saja kalau bener terima, lapor ke KPK. Karena itu gratifikasi," sebut dia.


Akhir pekan lalu, sebuah gambar berjudul 'Bursa Transfer Politisi Musim Ini' beredar di sejumlah WhatsApps Group. Kepindahan beberapa politikus ke partai lain disebut memiliki nilai transfer.

Okky Asokawati, politikus yang memutuskan berpindah dari PPP ke Partai NasDem, disebut memiliki 'nilai transfer' Rp 10 miliar. Okky membantah kabar tersebut.


Dia mengaku tak tahu asal-muasal kabar tersebut. Ia menegaskan perpindahan politikus dari satu partai ke partai lain tidaklah sama dengan transfer pemain bola dari satu klub ke klub lain. "Misalnya, seperti pindahnya Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus," kata Okky saat berbincang dengan detikcom, Senin (16/7/2018).


(tsa/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed