DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 23:25 WIB

Anak Lulung hingga Ayu Azhari Jadi Caleg DPRD DKI PAN

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Anak Lulung hingga Ayu Azhari Jadi Caleg DPRD DKI PAN DPW PAN DKI Jakarta mendaftarkan bacaleg ke KPU DKI (Foto: dok. PAN)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Kejutan menjelang Pileg 2019 tak berhenti datang dari PAN. Di tingkat DPRD, DPW PAN DKI Jakarta mendaftarkan beberapa artis hingga anak Abraham 'Lulung' Lunggana sebagai bakal calon anggota legislatif.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mengatakan penyerahan nama anak Lulung hingga Ayu Azhari ke KPUD DKI Jakarta dilakukan menjelang pukul 00.00 WIB, Selasa (17/7/2018). Ada makna di balik pemilihan waktu itu.


"Kami memang sengaja mengambil momen angka 12 sesuai dengan nomor urut PAN," kata Eko dalam keterangannya, Rabu (18/7/2018).

"Adapun beberapa bacaleg yang telah didaftarkan tadi malam antara lain Ayu Azhari Dapil VI; Devita Rusdi Dapil IV; anak Haji Lulung, Guru Tirta Lunggana Dapil X; putra Din Syamsuddin, Farazahdi, Dapil VII; putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani, Dapil V; pengacara Ilal Ferhard Dapil IV," imbuh Eko.


Eko, yang juga caleg DPR PAN Dapil Jakarta Timur, menjelaskan, terkait caleg perempuan DPRD, PAN DKI tidak mempunyai hambatan berarti. Dia menambahkan, caleg-caleg yang telah didaftarkan tadi malam telah melalui proses seleksi yang panjang dan sangat ketat.

Seleksi itu, kata Eko, karena membeludaknya peminat kader partai hingga tokoh masyarakat yang ingin nyaleg lewat PAN.


"Kami sangat optimistis PAN DKI Jakarta mampu mencapai target kursi yang telah ditetapkan. Pada pemilu 2019, kami menargetkan 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta," sebut Eko.

"Sebanyak 85 persen anak muda Jakarta nyaleg. Ada aktivis, artis, Muhammadiyah, NU, PPP, Partai Idaman, Demokrat, NasDem, dan lain-lain," jelas Eko.
(gbr/jbr)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed