DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 08:52 WIB

Puan Maharani hingga Yasonna Bakal Nyaleg Lagi dari PDIP

Haris Fadhil - detikNews
Puan Maharani hingga Yasonna Bakal Nyaleg Lagi dari PDIP Andreas Hugo (Foto: Dok. Facebook)
Jakarta - Menko PMK Puan Maharani bakal mencalonkan diri kembali sebagai anggota legislatif lewat PDIP pada Pemilu 2019. Selain Puan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bakal nyaleg lagi.

"Teman-teman dari eksekutif yang mencalonkan pileg ada Ibu Puan Maharani dan Pak Yasonna Laoly," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira kepada detikcom, Selasa (17/7/2018).


Saksikan juga video 'Puan: Lewat Asian Games, Kita Tunjukkan Suksesnya Infrastruktur':

[Gambas:Video 20detik]



Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah serta Wakil Ketua DPR Utut Adianto juga bakal nyaleg kembali. Andreas mengatakan dirinya pun bakal kembali maju sebagai caleg di Dapil NTT 1.

"Dari legislatif, Pak Basarah, dan Pak Utut juga kembali mencalonkan diri dari dapil yang selama ini mereka wakili. Saya sendiri juga akan kembali dicalonkan oleh partai tetap dari Dapil NTT 1," tuturnya.

Selain itu, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan PDIP meminta kader-kader yang cukup teruji kembali berlaga di Pileg 2019. Dia sendiri mengaku akan maju lagi di Dapil Jateng X.



"Pada prinsipnya, kader-kader partai yang cukup teruji diminta berlaga kembali. Mereka dapat menjadi lokomotif elektoral di dapil masing-masing," tutur Hendrawan.

Majunya Puan dan Yasonna juga dibenarkan oleh Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari. Eva sendiri bakal nyaleg kembali di Dapil VI Jawa Timur.

Puan Maharani Hingga Yasonna Bakal Nyaleg Lagi dari PDIP

(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed