DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 12:25 WIB

Membegal Cewek, 3 Pemuda di Bekasi Ditembak Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Membegal Cewek, 3 Pemuda di Bekasi Ditembak Polisi Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi - Tim Cobra Polres Bekasi menembak kaki tiga begal bernama Bayu (19), Luthfi (20), dan Eko (20). Kawanan begal itu setidaknya telah beraksi sebanyak delapan kali di kawasan Bekasi dan Karawang.

Kapolres Bekasi Kombes Candra Sukma saat dimintai konfirmasi membenarkan mengenai penangkapan ketiga begal tersebut. Penangkapan ketiga pelaku itu berawal dari laporan salah seorang korban bernama Ramayanti (19), yang sedang melintas di Kampung Poncol, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (9/7) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Iya betul (telah ditangkap tiga begal)," kata Candra kepada detikcom, Jumat (13/7/2018).

Candra menerangkan Ramayanti saat itu dipepet tiga pelaku yang menggunakan motor. Dua pelaku kemudian turun dan mendatangi korban.


"Pelaku menghampiri korban dan mengancam korban dengan celurit, meminta handphone kepada korban dan motor milik korban," terangnya.

Ketiga pelaku itu memaksa Ramayanti menyerahkan motor dan ponselnya. Karena takut, korban pun menyerahkan barang-barangnya.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Polisi mendapatkan informasi kawanan begal tersebut sedang berada di Perumahan Sukakarya, Cikarang Utara, Kamis (12/7).

"Tim Cobra dan Polsek Cikarang Utara kemudian melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku," ujar Candra.


(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed