DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 11:45 WIB

Wanita Lompat dari Angkot, PDIP DKI Nilai Pengawasan Dishub Lemah

Mochamad Zhacky - detikNews
Wanita Lompat dari Angkot, PDIP DKI Nilai Pengawasan Dishub Lemah Lokasi wanita melompat dari angkot karena takut ditodong. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Nyawa Asih Sukarsih (32) melayang setelah melompat dari angkot 30A rute Tanjung Priok-Kelapa Gading karena takut ditodong. Fraksi PDIP DPRD DKI menilai insiden tersebut terjadi karena pengawasan Dishub DKI lemah.

"Ya, itu kan proses edukasi, pengawasan dari Dishub DKI yang kurang maksimal," kata Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono saat dihubungi, Senin (25/6/2018).


Gembong menuturkan Pemprov DKI seharusnya memiliki inovasi-inovasi untuk menghadirkan transportasi massal yang aman dan nyaman, meskipun di Jakarta kini sedang berlangsung pembangunan sistem transportasi massal.

"Tapi bahwa sampai hari ini, kita kadang-kadang DPRD bisa memaklumi karena sedang proses (pembangunan transportasi). Tetapi sambil menunggu proses, kan harus ada inovasi, apa yang dilakukan oleh dinas. Artinya jangan yang konvensional," terang Gembong.

"Harus ada terobosan-terobosan yang baik bagaimana mengurai itu, sehingga kejadian seperti warga yang loncat dari angkot itu tidak akan terjadi lagi," imbuh dia.


Terkait kasus Asih lompat dari angkot ini, pihak kepolisian menetapkan sopir angkot sebagai tersangka. Polisi juga memburu tersangka lainnya.

"Kita amankan satu, sudah kita jadikan tersangka dan barang bukti mobilnya (diamankan). Itu yang sopirnya. Tersangka lain masih kita kejar, kita sudah bentuk tim," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Febriansyah saat dihubungi, Minggu (24/6).
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed