DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 19:09 WIB

Pencarian KM Sinar Bangun, Basarnas Analisis Objek di Danau Toba

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pencarian KM Sinar Bangun, Basarnas Analisis Objek di Danau Toba Pencarian korban KM Sinar Bangun (Foto: Dok. LAZUARDY FAHMI/AFP)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Jakarta - Basarnas menemukan objek di Danau Toba saat pencarian KM Sinar Bangun. Objek itu masih dianalisis apakah benar KM Sinar Bangun.

"Langkah selanjutnya kita analisa. Kapal yang berangkat belum balik lagi ini. Dia masih scan, menyapu lagi supaya bisa betul-betul keluar gambar yang bisa meyakinkan kita," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi kepada wartawan, Minggu (24/6/2018).



Objek itu terindikasi di kedalaman 490 meter di 2 tempat. Basarnas kemudian menandai lokasi yang terindikasi lokasi penemuan itu.

"Ini kita perlu proses. Apa ini yang ada di dalam, apakah betul kapal Sinar Bangun, kita kasih tanda pakai jangkar. Nanti kita lanjutkan pencarian," ujarnya.



Kecelakaan ini terjadi pada Senin (18/6) lalu. Sudah ada 18 penumpang selamat yang dievakuasi dan 3 penumpang lain yang meninggal dari peristiwa ini. Diduga masih ada 180 penumpang lebih yang hilang.
(imk/dhn)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed