DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 18:34 WIB

Konstantinus Andi Resmi Jadi Tersangka Pemerkosaan di Labuan Bajo

Aditya Mardiastuti - detikNews
Konstantinus Andi Resmi Jadi Tersangka Pemerkosaan di Labuan Bajo Pelaku pemerkosaan WN Prancis di Labuan Bajo ditangkap (tengah) (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi menetapkan Konstantinus Andi Putra (35) sebagai tersangka kasus pemerkosaan turis warga negara Prancis di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini tersangka masih diperiksa secara intensif Polsek Loura, Sumba.

"Status sudah tersangka. Saat ini masih diperiksa di sana, masih berkoordinasi dengan Polres Sumba Barat. Nanti akan ditangani di Manggarai Barat karena locus delicti-nya di sini," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumawardono saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/6/2018).


Julisa menambahkan saat ini pelaku masih berada di Polsek Loura untuk menjalani pemeriksaan. Dia belum bisa memastikan kapan pelaku tiba di Polres Manggarai Barat.

"Saya belum bisa pastikan karena perlu proses administrasi dan perlu ada meminta keterangan. Nanti kita lihat," terangnya.


Penangkapan tersangka dilakukan pagi tadi sekitar pukul 06.30 Wita di Pelabuhan Waikelo di Sumba Barat Daya. Saat ini pelaku sudah ditahan di Polres Sumba Barat.

Polisi sempat menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO). Dari tangan pelaku didapatkan sejumlah barang bukti berupa uang tunai hingga paspor.


Kasus pemerkosaan ini terjadi pada Selasa (12/6). Pelaku yang bukan merupakan pemandu wisata resmi awalnya mengantar korban ke lokasi air terjun Cunca Wulan di Labuan Bajo. Setelah itu, pelaku menakuti dan mengancam korban akan diperkosa bersama teman-temannya. Korban akhirnya menuruti permintaan pelaku.
(ams/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed