detikNews
Jumat 22 Juni 2018, 17:23 WIB

Tahanan di Polres Jaktim Dikabarkan Kabur dengan Menjebol Tembok

Ibnu Hariyanto - detikNews
Tahanan di Polres Jaktim Dikabarkan Kabur dengan Menjebol Tembok Foto: ibnu/detikcom
Jakarta - Dua orang tahanan di Mapolres Jakarta Timur diduga melarikan diri. Mereka kabur dari dalam sel dengan menjebol tembok ruang tahanan.

Informasi yang dihimpun wartawan, dua tahanan itu tersangka kasus narkoba. Keduanya kabur pada Jumat (22/6/2018) pagi tadi.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra membantah kabar tersebut. Ia menyebut kabar tahanan kabur itu hoaks.

"Nggak benar itu, nggak," kata Tony saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (22/6/2018).


Kedua tahanan itu dikabarkan kabur dengan cara menjebol dinding tahanan. Ruang tahanan itu sendiri berada di lantai 5 Polres Metro Jakarta Timur.

Pantaua detikcom, terdapat lubang di lantai 5 gedung Polres Metro Jaktim yang diduga menjadi lokasi pelarian kedua tahanan itu. Namun, Tony menyebut bahwa lubang itu sudah lama.

"Itu lama itu, aman-aman saja," kata Tony lagi.

Ketinggian lantai yang dijebol itu sekitar 20 meter. Untuk menuruni dinding itu, setidaknya diperlukan tali ukuran sekitar 20 meter.

Di sebelah kiri gedung itu terdapat kantor pos, sementara di bagian kanan Polres ada Hotel Alya Matraman dan Pasar Mester. Sementara di belakang gedung terdapat bangunan ruko-ruko dan SPBU.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed