DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:04 WIB

Polisi Cari Saksi Terkait Laporan Penganiayaan oleh Herman Hery

Carlo Venansius Homba - detikNews
Polisi Cari Saksi Terkait Laporan Penganiayaan oleh Herman Hery Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar (Kanavino/detikcom)
FOKUS BERITA: Herman Hery Dipolisikan
Jakarta - Polisi menindak lanjuti laporan Ronny Yuniarto Kosasih soal dugaan penganiayaan oleh anggota DPR Herman Hery. Polisi akan mencari saksi-saksi untuk menyelidiki laporan tersebut.

"Kita melakukan penyidikan yang lain, termasuk juga mencari saksi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (21/6/2018).


Indra mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk melengkapi penyelidikan kasus ini. Anggota polisi lalu lintas yang disebut-sebut ada di lokasi kejadian juga akan dimintai keterangan.

"Termasuk juga di situ ada anggota polisi lalu lintas yang sedang menghentikan kendaraan korban gitu ya," katanya.



Soal pemeriksaan terhadap Herman Heri dan ajudannya, Indra enggan berspekulasi. Indra katakan, pihaknya masih konsentrasi untuk mencari keterangan korban dan para saksi.


"Saat ini kita dari pihak penyidik, koordinasi dan juga sedang minta keterangan dulu dari korban dulu," tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya profesional dalam menangani kasus ini. Polisi akan melakukan penyelidikan sesuai prosedur.

"Ya itu masih dugaan. Kita masih mencari saksi-saksi. Tetap asas praduga tak bersalah kita kedepankan, tapi proses tetap kita tindak lanjuti," lanjutnya.


Hingga berita ini diterbitkan, Herman Hery belum bisa dihubungi. Panggilan telepon belum diangkatnya, dan pesan tertulis via ponsel yang dikirimkan detikcom belum dibalasnya.


(mei/dnu)
FOKUS BERITA: Herman Hery Dipolisikan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed