DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 21:47 WIB

Rommy Bergerilya ke Banyak Daerah Menangkan Pilkada Serentak

Muhammad Idris - detikNews
Rommy Bergerilya ke Banyak Daerah Menangkan Pilkada Serentak Foto: Uje Hartono/detikcom
Jakarta - Masa kampanye Pilkada serentak 2018 di 171 daerah akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang. Di masa-masa akhir kampanye ini, Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy, semakin intensif mengunjungi berbagai daerah untuk menjadi juru kampanye bagi pasangan yang diusung partai berlambang Kabah tersebut.

Setelah hari ini, Rabu (20/6/2018) berkampaye di Samarinda untuk pasangan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat di Pilgub Kaltim, Kamis besok (21/6/2018), Rommy, sapaan akrabnya, akan terbang ke Pekanbaru untuk memberikan dukungan untuk pasangan Firdaus-Rusli Effendi untuk Pilgub Provinsi Riau.

Sementara itu di dua hari terakhir kampanye, ia akan berkunjung ke Sumedang Jawa Barat pada Jumat (22/6/2018), dan Deli Serdang Sumatera Utara di hari Sabtu (23/6/2018).


"Di hari terakhir masa kampanye akan menjadi juru kampanye untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilgub Sumatera Utara. Kampanye akbar untuk pasangan yang diusung PPP dan PDIP ini juga akan dihadiri oleh ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Rommy dalam keterangan tertulis.

Rommy yakin, hingga akhir masa kampanye suasana akan tetap kondusif tidak ada perselisihan dan benturan yang berarti antar pendukung pasangan calon. Hal ini kemungkinan disebabkan masih kentalnya suasana Lebaran dimana banyak digelar acara halalbihalal dan silaturahmi. Namun hal itu menurutnya tidak akan membuat PPP lengah untuk mengantisipasi segala kemungkinan munculnya kecurangan dalam bentuk apapun.

PPP menurut juga tidak akan lengah untuk memenangkan pasangan calon yang diusung, termasuk yang saat ini sedang unggul di berbagai survei.

"Kami akan terus waspada dan tidak lengah untuk memastikan kemenangan di daerah-daerah yang selama kita unggul dalam survei," jelas Rommy.


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed