DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 20:09 WIB

Rommy Blak-blakan Jawab Protes Cak Imin

Indah Mutiara Kami, Andhika Prasetia - detikNews
Rommy Blak-blakan Jawab Protes Cak Imin Cak Imin bersama Rommy (Foto: Twitter @MRomahurmuziy)
FOKUS BERITA: Debat Rommy Vs Cak Imin
Jakarta - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba-tiba mencuitkan kalimat protes di akun Twitternya. Nada protes dalam cuitannya itu turut menyinggung Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

Ketua Umum PKB tersebut protes Rommy soal ajakan bergabung ke koalisi pendukung Jokowi. Malahan, menurut Cak Imin, Rommy menanyakan peluang dengan Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.

Cuitan itu dilontarkan Cak Imin pada Senin (18/6) kemarin. Saat itu, Cak Imin bertemu Rommy saat halal bihalal keluarga besar Bani Hasbullah Said di Jombang, Jawa Timur.


"Judul berita plintiran romi ini yang bikin malas berhubungan sama P3, dlm acara itu malah romi bilang kalo ada peluang dengan gatot kabar kabari ya kalo menarik! nah lho!!" tulis Cak Imin.

Rommy pun blak-blakan soal protes Cak Imin. Dia membenarkan pertemuan itu sempat menyinggung Gatot.

"Di sela acara halalbihalal, saya memang ngobrol santai mengajak Dik Imin (dalam silsilah keluarga, saya memang terposisikan memanggilnya 'Dik') untuk memastikan dukungan lebih awal ke Jokowi. Awalnya karena beberapa kali di depan para sesepuh Bani Hasbullah, dia mengatakan 'saya ini teman lama, kalau itu (sambil menunjuk saya), teman baru'," ujar Rommy kepada detikcom, Rabu (20/6/2018).

Rommy awalnya mengajak Cak Imin supaya PKB mendukung Jokowi di pilpres. Setelah mendengarkan penjelasan Cak Imin, Rommy lantas menyinggung soal Gatot dalam pembicaraan. Nama Gatot disinggung Rommy terkait peluang menjadi capres-nya Cak Imin. Rommy ingin Cak Imin segera memastikan sikap berkoalisi di pilpres.


"Kemudian saya tanya dia, kalau memang tidak ke Jokowi, emangnya ada peluang Gatot-Imin? Dia bilang belum jelas. Saya tanya sudah jumpa belum. Dijawab lagi belum. Terus saya tutup 'ya sudah kalau emang nanti ada arah ke sana, saya dikabari'. Kabar itu penting untuk memastikan rembukan final koalisi Jokowi berisikan partai mana sehingga kita bisa mulai rundingan soal cawapres dan lain-lainnya," kata Rommy.

Rommy membantah apabila dikatakan memelintir isi pertemuan dengan Cak Imin. Dalam acara tersebut, Rommy mengatakan Cak Imin sudah pamit lebih dulu dan tidak sempat diwawancarai.

"Berita ini bukan pelintiran. Ini memang pernyataan saya. Berita itu juga bukan 'buatan Rommy' karena memang ada sejumlah media yang hadir di lokasi halalbihalal Bani Hasbullah Sa'id di Jombang, Minggu (17/6) lalu, yang mewawancara saya seusai acara. Sayangnya, dia tidak wawancara Ketum PKB karena pamit pulang sebelum tuntas acara," kata Rommy.
(dhn/nkn)
FOKUS BERITA: Debat Rommy Vs Cak Imin
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed