DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 10:50 WIB

Anyer Macet 15 Km, Polisi Berlakukan Sistem 1 Arah

M Iqbal - detikNews
Anyer Macet 15 Km, Polisi Berlakukan Sistem 1 Arah Macet di Cilegon menuju Anyer (Iqbal/detikcom)
Cilegon - Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Pantai Anyer macet sepanjang 15 km. Polisi akhirnya memberlakukan sistem satu arah menuju Anyer.

Kemacetan terjadi dari Pasar Sirih, Anyer, hingga simpang JLS Cilegon. Jarak antara titik awal kemacetan dan ekor antrean kendaraan diperkirakan mencapai 15 km.

Sejak kemarin, kawasan wisata pantai dipadati wisatawan yang hendak berlibur. Volume kendaraan meningkat drastis sehingga menimbulkan kemacetan. Namun kemacetan yang terjadi hari ini diakibatkan hari pasar yang jatuh hari ini di Pasar Sirih, sehingga terjadi perlambatan laju kendaraan.



"Kondisi padat dari Pasar Sirih sampai ke JLS sudah nyambung, cuma barusan kurang-lebih 30 menit sudah di-one way dari Pasar Sirih sampai ke Mambruk lari ke arah Cinangka biar yang belakang ketarik," kata Kanit Lantas Polres Cilegon Iptu Haris saat dimintai konfirmasi, Senin (18/6/2018) pukul 10.00 WIB.

Sistem satu arah yang biasa diberlakukan di simpang JLS hingga Anyer belum diterapkan. Hak itu mengingat kemacetan yang terjadi di Pasar Sirih. Polisi akhirnya menetapkan sistem satu arah dialihkan ke arah Pasar Sirih.



"Belum kita (berlakukan) one way (di JLS) karena masih nyambung, kita one way-nya di Pasar Sirih," katanya.

Hingga kini, polisi terus mengupayakan terurainya kemacetan sepanjang 15 km itu dengan mengerahkan personel di titik-titik kemacetan.

Lihat 'Penampakan Kemacetan Parah Menuju Anyer' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed