DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 22:03 WIB

PD Ingin Koalisi Kerakyatan, Sandi: Jangan Benturkan Rakyat dan Umat

Mochamad Zhacky - detikNews
PD Ingin Koalisi Kerakyatan, Sandi: Jangan Benturkan Rakyat dan Umat Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Partai Demokrat (PD) menyatakan akan membentuk poros ketiga dengan nama Koalisi Kerakyatan pada Pilpres 2019. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menilai Koalisi Kerakyatan dan Koalisi Keummatan tidak jauh berbeda.

"Rakyat sama umat kan sama, 11-12. Dan menurut saya, kita jangan bentur-benturkan rakyat dengan umat. Kita adalah satu kesatuan, adalah masyarakat Indonesia," kata Sandiaga di kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Sandiaga meminta Koalisi Keummatan dan Kerakyatan menyamakan tujuan. Tujuan utama yang menurut dia harus disamakan adalah perbaikan ekonomi.

"Dan menurut saya, yang harus kita fokuskan adalah bagaimana membangun sebuah platform yang berfokus di bidang ekonomi," terang Sandiaga.

PD sendiri sampai saat ini belum menentukan sikap apakah akan bergabung dengan Koalisi Keummatan atau tidak. Demokrat kini menawarkan Koalisi Kerakyatan atas arahan Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya, Partai Demokrat sekarang sedang serius membangun Poros Kerakyatan, ya. Tadi malam saya diskusi juga dengan Bapak Ketum, ya, arahannya begitu. Kita akan berupaya untuk membangun Poros Kerakyatan atau Poros Nusantara," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/6).

(zak/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed